22:15

[Update] Tata Tertib Peserta Ujian Online FILKOM UB

Tata Tertib Peserta Ujian Online FILKOM UB

  1. Mahasiswa wajib mematuhi dan melaksanakan tata tertib Ujian Akhir Semester (UAS) yang ditetapkan
  2. Setiap mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
    1. Terdaftar secara resmi sebagai mahasiswa untuk semester yang sedang berjalan
    2. Telah memenuhi syarat-syarat administrasi akademik yang bersangkutan
  3. Mahasiswa wajib siap tepat waktu sesuai jadwal ujian akhir pada room di aplikasi zoom ujian. Keterlambatan dengan alasan tertentu diperbolehkan maksimal 15 (lima belas) menit.
  4. Mahasiswa harus berpakaian rapi dan sopan. Dilarang menggunakan kaos oblong, jaket, sweater, jas dan syal
  5. Mahasiswa tidak diperkenankan ijin ke toilet atau meninggalkan komputer ujian saat pelaksanaan ujian.
  6. Mahasiswa tidak diperkenankan membuka buku atau e-book selama ujian berlangsung kecuali jika ujian bersifat open book.
  7. Mahasiswa tidak diperkenankan untuk bekerjasama dan atau berkomunikasi dengan siapa pun selama proses ujian.
  8. Bagi mahasiswa yang berhalangan hadir sesuai dengan jadwal ujian yang telah dijadwalkan dikarenakan ada tugas dari Program Studi /Fakultas/Universitas bisa mengikuti ujian susulan dengan menunjukkan surat tugas kepada panitia pelaksana Ujian Akhir Semester (UAS)
  9. Bagi mahasiswa yang berhalangan hadir sesuai dengan jadwal ujian yang telah dijadwalkan dikarenakan sakit bisa mengikuti ujian susulan dengan cara menunjukkan surat keterangan sakit dari Puskesmas atau Rumah Sakit kepada panitia pelaksana UAS
  10. Bagi mahasiswa yang berhalangan hadir sesuai dengan jadwal ujian dengan alasan diluar poin yang disebutkan pada aturan nomor 8 dan 9 tidak bisa mengikuti ujian susulan dan dianggap tidak mengikuti UAS
  11. Ujian susulan dilaksanakan secara mandiri oleh Dosen pengampu dengan menunjukkan surat keterangan dari ketua panitia UAS yang menyatakan bahwa dapat dilakukan ujian susulan melalui pengisian form pada tautan https://drive.google.com/drive/folders/1FoVFheH9TA9qJAG5JpRw5ptg18bYcYdI?usp=sharing (menggunakan akun UB). Setelah surat keterangan diisi dan dilampirkan dengan scan bukti surat keterangan sakit dari puskesmas atau Rumah Sakit (pdf), kemudian dapat dikirimkan pada email panitia: faiz_amalia@ub.ac.id
  12. Pelaksanaan ujian susulan maksimal satu minggu setelah pelaksanaan UAS dan jadwal pelaksanaan ujian susulan sesuai kesepakatan dengan dosen pengampu.
  13. Apabila mahasiswa mengalami pemadaman listrik, maka yang harus dilakukan adalah melampirkan swafoto dengan meteran listrik serta mengajukan surat pengajuan ujian susulan apabila pemadaman listrik sampai jadwal ujian selesai.
  14. Peserta ujian WAJIB melakukan update aplikasi Zoomnya ke versi 5.4.x
  15. Pembaharuan informasi terkait batas waktu enrollment yang awalnya hari Minggu, tanggal 13 Desember 2020 pukul 09.00 WIB menjadi 15 menit sebelum ujian dilaksanakan (sesuai jadwal)

 

 

Share