01_laporan_pelaksanaan_dts_batch_2_oleh_Ir_Heru
15:51

Penutupan FGA – DTS 2019 UB Batch II

Pelaksanaan Beasiswa Pelatihan Fresh Graduate Academy – Digital Talent Scholarship (FGA – DTS) 2019 UB Batch II resmi ditutup pada Jumat (15/11/2019) di gedung G lantai 2 Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM). Acara penutupan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S., Ir. Heru Nurwarsito, M.Kom. selaku ketua pelaksana DTS UB, para instruktur, pendamping instruktur dan ratusan peserta program FGA – DTS 2019 UB batch II.

Dalam sesi pemaparan laporan hasil pelaksanaan, Ir. Heru menyampaikan bahwa FGA – DTS 2019 UB Batch II diselenggarakan pada 18 September sampai dengan 15 November 2019 dengan jumlah 202 peserta dari total 365 pendaftar. Terdapat empat bidang pelatihan meliputi big data analytics, cloud computing, cybersecurity dan internet of things. Mid test diadakan 31 Oktober 2019 lalu melalui website Kominfo dan Final test dilaksanakan 12 – 13 November 2019 melalui e-learning FILKOM UB dan Cisco.

01_sambutan_WR_4(1)Selain mengikuti pelatihan yang disampaikan oleh instruktur dari tenaga pengajar FILKOM UB, para peserta juga mendapat kesempatan menggali ilmu dari praktisi IT yang dihadirkan dalam kegiatan kuliah tamu. Ada dua kuliah tamu yang diselenggara selama periode FGA – DTS Batch II di UB. Pertama adalah Kuliah Tamu IoT Trends in Industry dengan narasumber Bontor Humala selaku CEO dari IOTERA. Kedua adalah Kuliah Tamu Big Data in Industry dengan narasumber Syafri Bahar selaku Vice President of Data Science GOJEK.

Para peserta dengan nilai terbaik akan mendapat kesempatan untuk mengikuti sertifikasi keahlian internasional. Dimana jadwal pelaksanaannya akan diinformasikan lebih lanjut melalui website dan media sosial FILKOM UB.

01_penutupan_dts_ub_2019_batch_2Untuk tahun 2020 FILKOM UB juga telah berkomitmen untuk kembali menjadi salah satu penyelenggara Program DTS bekerjasama dengan Kemenkominfo. Harapannya program ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan nilai dan kemampuan para peserta dalam bidang IT, sehingga lebih siap bersaing dalam dunia kerja. [dna]

 

 

 

 

 

 

 

Share