01_Bontor_Humala
16:01

Peserta FGA – DTS 2019 UB Batch II Belajar IoT dan Cloud Computing dari Iotera

01_WidhaprasaPara peserta Fresh Graduate Academy – Digital Talent Scholarship 2019 UB Batch II mendapat kesempatan belajar tentang Internet of Things (IoT) dan Cloud Computing dari IoT Platform Indonesia (Iotera) pada Sabtu (26/10/2019). Iotera adalah perusahaan IoT di Indonesia dengan pengalaman 20 tahun di bidang embedded dan enterprise IT. Hingga saat ini Iotera telah dipercaya oleh perusahaan – perusahaan skala kecil, menengah maupun besar, antara lain Pertamina, Telkom Indonesia, Sinarmas dan Kementerian ESDM RI.

Bertempat di ruang multimedia, gedung F lantai 12 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB), dua orang yang hadir sebagai perwakilan Iotera adalah Bontor Humala selaku Chief Executive Officer (CEO) dan Widhaprasa Ekamatra Waliprana selaku Chief Technology Officer (CTO). Dalam menyampaikan materi, keduanya memanfaatkan interactive presentation software, mentimeter melalui menti.com. Dengan pemanfaatan teknologi tersebut maka para peserta dapat mengikuti kuliah tamu secara aktif melalui smartphone masing-masing. Cara ini cukup efektif untuk mendorong mahasiswa yang ingin berpartisipasi dalam kuliah namun terkadang kurang percaya diri atau malu untuk menyampaikan pendapatnya.

Dalam kesempatan ini Bontor menyampaikan materi tentang IoT, sementara Widha memberikan materi tentang cloud computing. Materi IoT tersebut meliputi IoT business outlook, Iotera devices, Design for production dan Iotera IoT experiences. Sementara materi yang disampaikan Widha meliputi hubungan cloud computing dan IoT, on-premises IT infrastructure dan benefit of cloud computing. [dna]

 

 

Share