01_penanaman_pohon_durian_filkom_ub
14:15

Penanaman 8 Pohon Durian Sebagai “Tetenger Bumi FILKOM UB”

Sebagai penanda usia yang pada tahun ini sudah genap delapan tahun (per 27 Oktober 2019), dilakukan penanaman delapan pohon durian di area Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Kamis (5/12/2019). Kedelapan pohon durian tersebut disebar penanamannya. Tiga pohon diletakkan di area taman antara gedung A dan gedung E, dua pohon diletakkan di area taman antara gedung A dan gedung G, sementara tiga pohon lainnya diletakkan di area taman depan Mushola Ulul Albab dan gazebo depan gedung D.

02_penanaman_pohon_durianWayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. selaku Dekan FILKOM menyampaikan bahwa penanaman pohon ini sebagai penanda Dies Natalis FILKOM Ke-8. Selain itu juga sekaligus bentuk dukungan program Universitas dalam menciptakan Green Campus.

“Saya lihat selama ini memang tanaman baru yang ditanam kebanyakan hanya bunga-bunga saja. Kalau ada tambahan pohon besar jadi lebih nyaman karena rindang dan sejuk. Sekaligus mendukung program green campus yang dicanangkan Universitas juga,” ungkap Wayan saat melakukan penanaman dan pemupukan pohon secara simbolis ditemani oleh Tibyani, S.T., M.T. selaku koordinator kegiatan penanaman pohon durian.

03_penanaman_pohon_durianTibyani mengatakan pemilihan jenis pohon yang ditanam bukan dilakukan asal saja. Ada filosofi dibaliknya yang ingin disampaikan dan disebarkan juga pada seluruh keluarga besar FILKOM UB.

“Ada filosofinya mengapa pohon durian. Karena durian ini kulitnya berduri menunjukkan dia tangguh dan sulit ditaklukkan. Harapannya FILKOM dan semua yang bergabung didalamnya juga bisa kuat dan tangguh seperti durian. Tidak mudah mengeluh atau menyerah menghadapi berbagai rintangan untuk mencapai dan mewujudkan kebaikan,” jelas Tibyani. [dna]

 

 

Share