01_kunjungan_udayana
14:36

Kunjungan Universitas Udayana ke FILKOM UB

Universitas Udayana melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Kamis (6/2/20). Sekitar 100 peserta kunjungan yang terdiri atas mahasiswa dan dosen disambut baik oleh perwakilan FILKOM UB di ruang Multimedia gedung F lantai 12. Turut hadir memberikan sambutan pada kesempatan itu Edy Santoso, S.Si., M.Kom. selaku Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan FILKOM UB.

01_sambutan_wakil_dekan_bidang_kemahasiswaanDalam sambutannya Edy menyampaikan selamat datang kepada peserta kunjungan dan berharap acara tersebut bisa memberi banyak manfaat bagi kedua belah pihak. Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan serah terima cinderamata dan foto bersama. Kemudian baru masuk pada sesi pemaparan tentang gambaran umum UB dan FILKOM yang disampaikan oleh Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. selaku Kepala Program Studi Teknologi Informasi (Prodi TI).

Paparan dibuka dengan menjelaskan sejarah berdirinya UB dan berbagai fakultas yang ada di UB. Dijelaskan Issa bahwa FILKOM adalah fakultas termuda yang ada di UB dan berdiri sejak tahun 27 Oktober 2011 dengan nama awal Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK). Kemudian sejak Januari 2015, PTIIK secara resmi berganti nama menjadi Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM). Selain mejelaskan tentang jurusan dan program studi yang ditawarkan di FILKOM, Issa juga menjelaskan tentang berbagai sarana prasarana dan laboratorium yang ada di FILKOM untuk mendukung proses pembelajaran mahasiswa.

01_pemaparan_materi_oleh_Issa_ArwaniLebih lanjut Issa menjelaskan tentang Prodi TI mulai dari kurikulum yang diberlakukan, bidang kajian, visi misi, tenaga pengajar, profil lulusan hingga riset/penelitian yang dilakukan di Prodi TI. Tidak lupa disampaikan pula berbagai lembaga kemahasiswaan yang ada di FILKOM, antara lain Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Program Studi dan berbagai Lembaga Semi Otonom. Dalam kesempatan tiu hadir pula perwakilan mahasiswa Prodi TI yang aktif dalam lembaga kemahasiswaan untuk turut berbagi pengalaman tentang bagaimana pengelolaan organisasi lembaga kemahasiswaan di FILKOM UB. [dna]

 

 

Share