01_exhib_hology
09:36

Exhibition dan Awarding Night Menjadi Penutup Acara Hology 2.0

HOLOGY 2.0 yang merupakan acara bidang IT persembahan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (BEM FILKOM UB) ditutup dengan kegiatan exhibition dan awarding night pada Senin (28/10/2019). Bertempat di gedung Samantha Krida UB, kegiatan exhibition dilaksanakan mulai pkl. 10.00 – 15.00 WIB, sedangkan acara awarding night digelar pkl. 18.00 – 21.00 WIB. Acara exhibition adalah pameran yang menampilkan karya para finalis dan komunitas internal FILKOM. Terdapat sejumlah 23 karya dari para finalis loma hology 2.0, sedangkan dari komunitas internal filkom terdapat tujuh karya yang dipamerkan terdiri atas lima karya tim independen dan adapula komunitas Robotiik FILKOM UB yang menampilkan berbagai jenis robot buatan sendiri, serta lembaga pengembangan Open Source (POROS) yang menampilkan berbagai software unggulan buatannya. 23 finalis tersebut adalah peserta dengan karya terbaik yang dipilih setelah seleksi atas 46 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, antara lain UI, UGM, UB, ITS, IPB, PENS, UNUD, Universitas Kristen Perta, UNDIP dan lain sebagainya.

02_exhib_hologyUntuk diketahui HOLOGY 2.0 tahun ini adalah tahun kedua penyelenggaraannya. Tahun ini HOLOGY 2.0 terdiri atas tiga kegiatan utama yaitu seminar nasional (26/10/2019), lomba IT (26-27/10/2019) serta Exhibition dan Awarding Night (28/10/2019). Lomba IT yang diselenggarakan terdiri atas 8 cabang lomba meliputi App Innovation, Business IT Case, Idea Action, Business Plan, Capture The Flag, Programming, Games dan Smart Device. Masing-masing cabang lomba akan dipilih tiga karya terbaik untuk memperebutkan Juara 1, 2 dan 3 dan hadiah total puluhan juta rupiah. Para tim dengan karya terbaik tersebut akan diumumkan pada Awarding Night.

03_exhib_hologySobakhul Munir Siroj (Teknologi Informasi/2017) selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan HOLOGY 2.0 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi, menumbuhkan dan mengembangkan budaya menulis dalambidang teknologi serta memupuk semangat berkompetisi para generasi muda. Harapannya dengan kegiatan ini akan membantu menciptakan sumber daya manusia yang profesional di bidang teknologi dan meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan bidang IT di Indonesia. [dna]

 

 

Berikut adalah daftar juara Hology 2.0:

Kategori

Peringkat

Nama Tim/Asal Universitas

App Innovation

Juara 1

SMA-Team (Universitas Udayana)

Juara 2

Tim Makan Kuy (Universitas Brawijaya)

Juara 3

MeongStudio (Universitas Brawijaya)

Business Plan

Juara 1

Happy Tummie (ITB)

Juara 2

Abhijay (Universitas Brawijaya)

Juara 3

Maxima (ITB)

Capture the Flag

Juara 1

Ex: TeamPendekar (UGM)

Juara 2

Ahlul Jannah (UI)

Juara 3

PNG (UGM)

Business IT Case

Juara 1

CSR Consulting (UI)

Juara 2

Tua-tua keladi (ITB)

 

Juara 3

KMBD Team (UNPAD)

Game Development

Juara 1

Grinsmile (PENS)

Juara 2

KiHajar (ITS)

Juara 3

Aminima (Universitas Kristen Petra)

Smart Device

Juara 1

SMS Team (UI)

Juara 2

Danusan TEKKOM V2 (Universitas Brawijaya)

Juara 3

EnviTech ID (UNDIP)

Programming

Juara 1

Prayforkyoani (UGM)

Juara 2

Trsrhkm (ITS)

Juara 3

Twoacplz (IPB)

Selamat kepada seluruh pemenang. Semoga sukses selalu dan terus berkontribusi untuk negeri.

 

 

 

 

 

Share