01_audiensi_JTIF
14:32

Audiensi dengan Orang Tua/Wali Mahasiwa Jurusan Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (JTIF FILKOM UB) kembali mengadakan kegiatan Audiensi dengan Orang Tua/Wali Mahasiswa Jenjang S1 Angkatan 2013 dan Mahasiswa Seleksi Alih Program (SAP) Angkatan 2016 dalam rangka evaluasi menjelang batas masa studi pada hari Sabtu (21/09/2019). Kegiatan yang bertempat di hall lantai 2 Gedung G FILKOM UB ini dihadiri jajaran pimpinan JTIF, Koordinator Kelompok Jabatan Fungsional Dosen (KKJFD) dibawah JTIF, bagian kemahasiswaan, orang tua/wali dan mahasiswa yang bersangkutan.

01_ketua_JTIF_dalam_audiensiKegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh 129 undangan dari orang tua mahasiswa, diawali dengan pembukaan oleh Sekretaris TIF Muhammad Tanzil Furqon, S.Kom., M.CompSc, dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua JTIF Tri Astoto Kurniawan, S.T., M.T., Ph.D yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk bersama mencari solusi agar mahasiswa bersangkutan dapat menyelesaikan studinya dengan baik. Disampaikan juga oleh Tri Astoto usai kegiatan audiensi ini akan dilakukan pendampingan intensif dengan tim khusus bagi mahasiswa yang masih memiliki keinginan untuk lulus. Tim khusus tersebut dalam pendampingan intensifnya akan menjadwalkan pertemuan yang wajib dihadiri mahasiswa bersangkutan untuk kemudian harus mengerjakan tugas akhirnya ditempat dan waktu yang telah ditentukan. Target pengerjaan tugas akhir pada setiap pertemuannya akan ditentukan pula oleh tim khusus yang melibatkan dosen pembimbing tugas akhir masing-masing mahasiswa. Berikutnya disampaikan paparan dari pemateri terkait, di antaranya Agus Wahyu Widodo, S.T., M.Cs., yang menyampaikan materi tentang problematika skripsi di TIF UB di mana beliau menjabat sebagai Ketua Program Studi Teknik Informatika dan Dahnial Syauqy, S.T., M.T., M.Sc. selaku Ketua Program Studi Teknik Komputer juga menjelaskan materi tentang problematika skripsi di Prodi Teknik Komputer. Materi berikutnya disampaikan oleh Wiwin Lukitohadi, S.H., S.Psi., CHRM dari Subbagian Kemahasiswaan bidang Konseling, mengenai motivasi dan sharing pengalaman mahasiswa kritis. Materi terakhir dan yang tidak kalah penting, disampaikan oleh Nurudin Santoso, S.T., M.T. yang ditunjuk oleh Ketua JTIF untuk memimpin kelas intensif bagi mahasiswa kritis. Sesi pertama ditutup dengan tanya jawab antara orang tua dan pihak jajaran JTIF.

01_sesi_konsultasi(1)Pada sesi kedua yang dimulai pada pukul 12.30 WIB, masing-masing orang tua/wali mahasiswa diberi kesempatan melakukan konsultasi personal dengan konsulen dari Jurusan TIF mengenai problem spesifik --baik akademik maupun nonakademik-- yang sedang dihadapi oleh mahasiswa yang bersangkutan. Telah ditunjuk 13 orang konselor oleh JTIF untuk melayani konsultasi orang tua/wali mahasiswa, yaitu Tri Astoto Kurniawan, Muhammad Tanzil Furqon, Agus Wahyu Widodo, Dahnial Syauqy, Achmad Arwan, Adhitya Bhawiyuga, Agi Putra Kharisma, Muh. Arif Rahman, Nurudin Santoso, Rakhmadhany Primananda, Rizal Maulana, Wiwin Lukitohadi dan Prasetyo Iskandar.

Diharapkan dengan adanya upaya audiensi dan pendampingan intensif ini para mahasiswa yang berada di ambang batas akhir masa studinya dapat segera menyelesaikan tugas akhirnya dan memperoleh gelar sarjana. [glh]

 

 

Share